twitter
rss

Kenapa mesti malu ?..begitu tanyaku ketika ada beberapa murid MTs yang merasa minder sekolah di MTs. Begitulah, ada sebagian anak yang merasa sekolah di MTs bukanlah pilihan pertama mereka, mereka memilih MTs karena sebagian dari mereka tidak diterima di SMP pilihan mereka.
Kondisi semacam itu bisa dimaklumi karena bagaimanapun juga pilihan pertama adalah pilihan yang benar-benar menjadi harapan mereka. Mereka berharap dan menggantungkan harapan mereka pada pilihan pertamanya. Pilihan yang mereka impi-impikan ternyata harus sirna gara-gara tidak bisa diterima di SMP harapannya. Lalu apa yang harus kalian lakukan dengan kondisi semacam ini ? Haruskah kalian terus berhenti mengggapai cita-cita ?
Semua yang kita inginkan tidak selamanya akan bisa terlaksana atau terpenuhi. Begitu juga dengan pilihan kalian, kalian berharap bisa diterima di SMP negeri tapi kenyataan berkata lain, mau tidak mau setuju tidak setuju kalian harus bisa menerimanya. Karena resikonya jika kalian tidak setuju, berakhir dengan sangat amat mengenaskan, lulus dengan ijazah SD.
Agar apa yang menjadi cita-cita kalian bisa tercapai, janganlah berputus asa, yang pertama-tama harus kalian lakukan adalah mencintai sekolah yang menjadi pilihan kedua kalian. Karena dengan mencintai sekolah kalian, apapun yang kamu lakukan di sekolah tersebut semuanya akan menjadi amat menyenangkan. Entah itu dengan teman-temannya, gurunya, mata pelajarannya dan lain-lain.Berusaha mencintai orang-orang disekeliling kalian dan lingkungan kalian
Bagaimana agar tidak minder dengan teman-teman yang di SMP ?.....jawabannya adalah tetap semangat dan jangan berputus asa. Setiap diri kalian pasti mempunyai potensi yang bisa digali dan bisa kalian kembangkan menjadi lebih baik. Belajar dan teruslah belajar. Gunakan waktu yang kalian miliki untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Banyak membaca, bergaul dengan teman-teman yang mempunyai banyak prestasi agar kalian semakin semangat dalam belajar.
Jika semua itu kalian lakukan, insya alloh kalian bisa bersaing dengan teman-teman kalian yang di SMP sehingga bisa membawa nama baik MTs yang notabenenya adalah pilihan kedua dan dipandang sebelah mata. Mulai sekarang tetaplah semangat, masa depan kalian masih panjang..

0 komentar:

Posting Komentar